Buat yang lo yang mau nulis blog, gw mau kasih beberap tips-tips nih. Apalagi yang masih newbie/baru dalam menulis blog. Gw juga sebenernya masih belom jago dalam dunia blog, tapi ga ada salahnya buat sharing ke teman – temankan?. Yaudah langsung aja check this out!

1. Blogging = Menulis
Kalo lo udah masuk dunia blog, lo mesti punya keterampilan menulis dan kreatifitas sehingga blog anda memiliki daya tarik sendiri. Apalagi jika anda mempunyai ciri khas dalam gaya menulis blog anda. Gimana? Buat gw sih step yang pertama ga sulit kok. Gw kasih contoh deh, lo bisa nulis pengalaman lo di blog, ngasih tips tips di blog lo.

2. Kreatifitas tidak bisa dipisahkan dari Blog
Seperti yang di sebutkan di atas, kalo lo mau mulai terjun dalam dunia blog lo harus mempunya kreatifitas untuk menciptakan hal – hala yang baru dan unik yang tidak di miliki para pesaing lo. Gw rasa itu doang buat tips yang kedua.

3. Sosialisasi dan Komunikasi
Janfan jadikan blog lo cuma ajang untuk mencari duit dan mendapatkan tarffic banyak, pikirkanlah artikel yang anda tulis itu untuk pembaca/pengunjung blog anda. Jadi, saran gw cuma satu tulis aja yang ada di pikiran lo jangan mikirin buat dapet duit di blog lo.

4. Skill dan Pengetahuan
Banyak materi – materi yang dapat anda tulis untuk blog anda. Dan menulis blog juga membutuhkan skill dalam menulis dan pengetahuan tentang apa yang lo mau tulis. Gw harap sih yang udah baca blog gw bisa tgerbuka pikirannya.

5. Mentalitas
Banyak sekarang blog yang penuh copy paste, kenapa begitu? Karena banyak yang kepengen blognya banyak pengunjung dan iklan yang ada di blognya di klik sehingga dia mengcopy paste artikel dari blog yang mempunyai traffic yang besar. Ingat bung! Copy paste boleh asal kasih link url blog yang lo copy paste, dan di usahakan di edit ato lebih bagus di jadikan referensi menulis saja.

Oke, demikian tips memulai blog yang bisa gw kasih, sekian dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment